• Profile

    Blog ini merupakan tempat atau media saya untuk mencoba mengembangkan pengetahuan dan wawasan serta ketrampilan, jadi untuk para pembaca yang ingin mengkritik dan memberikan saran ataupun request silahkan klik di sini.
  • My State On YM


    My Profile Site


    friendster

    ega



    myspace



  • Date

    Januari 2009
    S S R K J S M
        Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Kategori

  • Tulisan Teratas

  • Blog Desain Grafis

  • RSS News and Tutorial

    • Hukum Memperbesar Penis
      HUKUM MEMPERBESAR PENIS TANPA OPERASI Assalaamu'alaikum Ustadz. Ana ada masalah dalam rumah tangga ana sehubungan dg keperkasan suami. Istri ana selalu bilang bahwa (maaf) penis ana kecil dan kalo berhubungan selalu cepat. Istri ana jadi kecewa dan sejak saat itu istri ana berani sama ana mungkin dia kurang puas. Saat ini ana memutuskan untuk pergi ke c […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Rujuk saat Haid
      RUJUK PADA SAAT ISTRI SEDANG HAID, APAKAH SAH? Assalamu alaikum, Saya ingin bertanya pak ustadz. Saya sdh berumah tangga selama 8 tahun lebih dan punya anak 1 umur 7 tahun lebih. 1 tahun terakhir ini istri saya sering menolak diajak berhubungan suami istri, dan saya sering (3 kali) mengatakan kepada istri saya kalau kamu tidak suka lagi sama saya silahkan aj […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Percikan Najis Kencing
      PERCIKAN NAJIS KENCING APAKAH NAJIS ATAU DIMAAFKAN? assalamualaikum saya mau bertanya tentang beberapa hal, 1. sewaktu kita di kamar mandi (misalnya kencing) pasti ada percikan kencing dan disaat membasuh juga pasti ada percikan siraman. apakah hukum percikan bekas siram kotoran kencing tadi? Dan apakah itu dimaafkan? 2. bagaimana batasan najis itu tergolong […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Yang Salah dalam Pelecehan Seksual: Laki-laki atau Perempuan?
      KASUS PELECEHAN SEKSUAL, MENGAPA PEREMPUAN DISALAHKAN? assalamualaikum wr wb ada yang mau saya tanyakan. 1. kenapa setiap ada kasus pelecehan seksual selalu pihak perempuan yang disalahkan?? padahal setiap ada peristiwa seperti itu kebanyakan si korban (perempuan) berada dibawah ancaman si pelaku. terima kasih sebelumnya atas penjelasannya wassalam'alai […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Anak Miskin Menafkahi Orang Tua
      ANAK MISKIN WAJIBKAH MENAFKAHI ORANG TUA? Assalamualikum,wr wb saya seorang kepala keluarga dengan 7 bersaudara. menikah dan memiliki 1 orang putra yang ingin saya tanyakan apakah wajib bagi seorang anak untuk menghidupi orangtuanya dengan ekonomi yang pas2 an padahal masih ada 6 saudara saya. dan saya masih hdup bersama orang tua dan adik saya yang mnjadi t […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Kawin Kontrak (Nikah Mutah)
      HUKUM KAWIN KONTRAK Assalaamu alaikum, 1. Bagaimana hukumnya kawin sirri ? 2. Dan bagaimana hukunya kawin kontrak atau nikah mut'ah? mohon pejelasannya. Wassalaamu alaikum DAFTAR ISI Hukum Kawin Kontrak Berzina Dengan Dua Wanita, Siapa Yang Harus Dinikahi? Cara Meyakinkan Orang Tua Agar Merestui Hubungan Dengan Pacar Istri Ingin Cerai, Suami Menolak Hub […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Pernikahan Tanpa Restu Ibu, Apakah Durhaka?
      PERNIKAHAN TIDAK DIRESTUI IBU, APAKAH SAYA ANAK DURHAKA? Assalamu 'Alaikum Pak Ustaz Sebelumnya, nama saya R. anak pertama dari 3 bersaudara. abah sudah meninggal di usia 51 tahun pada tahun 2004 lalu. kini ibu dengan usia 58 tahun menjalani single parent sudah 10 tahun. Email (kisah) saya ini mungkin akan sdikit lebih panjang dari kisah yang telah saya […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Cara Membagi Harta Warisan
      CARA PEMBAGIAN HARTA WARISAN Assalamu'alaikum, Ustadz/Ustadzah., saya mau bertanya tentang pembagian waris menurut Islam., Seorang perempuan (gadis) meninggal dunia., beliau mempunyai 6 saudara kandung, 2 laki-laki dan 4 perempuan. dari enam saudara kandungnya., 2 saudara laki-laki dan 2 saudara perempuan (gadis) sudah meninggal, meninggalkan saudara ya […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Ahlussunnah Wal Jama'ah (Sunni)
      Ahlussunnah wal jama'ah (ejaan lain, ahlussunnah waljama'ah; Arab, ِأهل السنة والجماعة) atau Sunni adalah salah satu aliran utama dan mayoritas dalam Islam. Aliran lain adalah Syiah. Ahlussunnah wal jama'ah juga menjadi sebuah nama dalam Islam yang menjadi rebutan setiap gerakan Islam Sunni dari dulu sampai sekarang, baik gerakan pembaruan sep […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Sulam Alis, Bibir dan Tanam Benang
      HUKUM SULAM ALIS DAN TANAM BENANG DALAM iSLAM Selamat malam.. Asalamualaikum wr.wb pak ustad saya ingin menanyakan .. 1.Tanam benang dan sulam alis ( alisnya tanpa di cukur ) karna saya ingin melakukan sulam alis dengan syarat alis saya nggak boleh di cukur menurut hukum islam itu diperbolehkan atau di tentang menurut islam.. 2.kalau melakukan shalat dhuha, […]
      Konsultasi Syariah Islam
  • Budayakan Ngeblog

  • Link

  • Live Traffic

Tutorial – Membuat Roda Gigi

geer

Mungkin temen-temen dah banyak yang tau yah gmn caranya buat gambar di atas, tapi saya cuma pengen sharing aja niy buat yang blm tau gmn caranya, ga terlalu sulit ko, tinggal ikutin aja step-step di bawah,, :),,,heheheee, tp sebelum nya harus tau terlebih dahulu tools dalam corel draw,,buat yang blm tau mungkin bisa baca disini.

langsung aja kale yach, ada beberapa langkah untuk membuat objek seperti gambar di atas,

· Langkah pertama buat kotak persegi panjang. Modifikasi bentuknya seperti contoh, kemudian duplikasi lalu di mirror, setelah itu di weld.

· Hasil weld dirotasi dengan angel 30° Apply to duplicate

· Hasil rotasi di weld

weld

Langkah kedua buat lingkaran bulat.

· Letakan pada objek hasil langkah2. Atur Align Center-center (EC). Kemudian di weld

· Buat lingkaran bulat kecil. Letakan di tengah, dan lakukan trim Back Minus Front. Hasilnya diberi warna.

back-minus-font

Langkah yang ketiga

· Hasil dari langkah kedua di beri warna gradasi (fountain fill linear custome)

· Kemudian di extrude,diberi Bevel dan diberi Light 1.

· Buat lingkaran besar dan kecil, kemudian di-trim beri warna grey, letakan pada roda gigi seperti di contoh.

geer4

geer1

Nah jadi deh gambarnya,,J,, ga susah kan,,?? hehehee,,

Selamat mencoba deh dan semoga berhasil,,

Asah dan kembangkan terus kreatifitas,

5 Tanggapan

  1. makasih makasih… keren bener dah !!!

    gw jadi tawu dah cara caranya…

    bikin yang baru lagi dunk… heheheheheheh ngarep…..!!!

  2. makasih ilmunya .minta izn mengcopy.

  3. Bagus juga Gan artikelnya, anyway,..aku mo buat roda gigi
    yang punya kekutan 1500 Nm worm gear, gimana cara ngitungya ya…?

  4. kalaw bisa mas,,, cara pembuatanya di program AutoCAD,, coz bagian ujung giginya itu tidak tajam atau persgi!!

  5. tengkyu….
    bos.. bwt elmunya..

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

