• Profile

    Blog ini merupakan tempat atau media saya untuk mencoba mengembangkan pengetahuan dan wawasan serta ketrampilan, jadi untuk para pembaca yang ingin mengkritik dan memberikan saran ataupun request silahkan klik di sini.
  • My State On YM


    My Profile Site


    friendster

    ega



    myspace



  • Date

    Januari 2009
    S S R K J S M
        Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Kategori

  • Tulisan Teratas

  • Blog Desain Grafis

  • RSS News and Tutorial

    • Hukum Ghibah Haram dan Halal
      GHIBAH YANG HARAM DAN BOLEH Assalamu'alaikum, langsung saja, saya ada sedikit permasalahan. saya seorang pria, saat ini saya sedang dekat (menjalin hubungan) dengan seorang wanita, kami belum pernah ketemu dan taaruf hanya melalui telepon.. karena saya inginnya nanti menemui dia langsung akan melamarnya. karena sedang taaruf atau pendekatan, maka kami s […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Tarekat Tasawwuf Sufi
      SUFI TAREKAT ITU SESAT ATAU BAIK? Assalamu alaikum warahmatullah saya mau tanya nih pak 1. apa sih itu sufi? 2. Dan bagaimana pandangan islam tentang Sufi? Terutama menurut 4 madzab karena diinternet ada yg bilang sufi itu sesat ada juga yang bilang sufi itu baik terimakasih wassalam. TOPIK KONSULTASI ISLAM SUFI ITU SESAT ATAU BAIK? ANAK PERTAMA KAWIN DENGAN […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Ucapan Selamat Natal
      Mayoritas ulama kontemporer yang ahli di bidang fiqih, tafsir dan hadits membolehkan ucapan selamat Natal. Sementara hanya minoritas ulama yang melarang (mengharamkan) yaitu kelompok Wahabi. Namun, suara yang mengharamkan terkesan lebih nyaring. Ada dua hal yang menjadi kontroversi seputar Natal bagi muslim yaitu hukum (a) mengucapkan selamat Natal; dan (b) […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Ilmu Santet Sihir
      HUKUM MENGGUNAKAN ILMU SANTET DAN SIHIR Assalamualaikum wr.wb. Ustad saya punya pertanyaan tentang orang yang menggunakan ilmu santet,guna-guna & ilmu pemikat. 1. Apakah orang yang menggunakan ilmu santet, guna-guna yang digunakan untuk menyantet & mengguna-gunai orang lain karena faktor sakit hati apakah si pengguna ilmu santet itu akan dapat hukuma […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Baju Kaos Tulisan Nama Allah
      HUKUM JUAL BELI BAJU KAOS BERTULISAN NAMA ALLAH Assalamu alaikum, Saya memiliki bisnis kaos anak yang kami beru nama "Kaos Edukatif Anak Muslim", Tulisan pada kaos kami berisi hal-hal edukatif Islam yang kami maksudkan sebagai alternatif bagi anak agar anak anak jangan hanya memakai kaos yang bergambar barbie, naruto dan super hero lain. Namun demi […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hak Waris untuk Anak Murtad
      ANAK MURTAD APAKAH DAPAT WARISAN DARI IBUNYA? Ass.Wr.Wb. Saya ingin menanyakan mengenai hak waris dalam Islam. Kami 3 bersaudara laki2 semua. Ayah kami seorang Muslim yang menikah dg Ibu kami yang non Muslim. Ayah akhirnya mengikuti agama Ibu & telah meninggal dunia beberapa tahun lalu dalam keadaan non Muslim mengikuti agama Ibu. Ibu kami pun sudah meni […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Cara Gugat Cerai Nikah Siri dan Isbat Nikah
      CARA GUGAT CERAI NIKAH SIRRI DAN ISBAT NIKAH Asw ustadz, ada tetangga saya perempuan muda baru melahirkan 2 minggu, dia sudah 4 bulan ini ditinggal suaminya karena keluarga suaminya tidak suka dengan ibu ini, dan dulunya pernikahan mereka dilakukan secar sirri. Ibu ini sedang kesulitan biaya dan ada orang yang mau menikahi dan membiayai ibu dan anak ini. 1. […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Pernikahan Sedarah
      HUKUM PERNIKAHAN SEDARAH DENGAN MINDOAN (DUA PUPU) DALAM ISLAM Assalamualaikum wr.wb.. Saya gadis 19 tahun. Mau tanya soal pernikahan antar saudara. Saya punya pacar memang masih baru.. Tapi saya sudah benar-benar nyaman dengannya.. Tetapi pacar saya ini. Ibunya itu adalah sepupunya ibu saya.. Yang saya tanyakan.. 1. Apakah saya boleh suatu saat menikah deng […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Wali Nikah Non-Muslim, Sah atau Tidak?
      MENIKAHI WANITA MUALAF, SIAPA WALINYA? Asslamualaikum wr.wb.. Ustadz saya mau bertanya tentang nikah sirih. saya punya niatan untuk menikah dengan seorang wanita, ia seorang mu'allaf pada akhir tahun 2010, Sedangkan semua isi keluarganya non muslim.. dan keluarga wanita ini jauh (Beda provinsi) dengan saya.. 1. Apabila saya menikah tanpa sepengetahuan o […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Darah Nifas
      Darah nifas adalah darah yang keluar dari wanita setelah ia melahirkan. Sedangkan darah yang keluar sebelum kelahiran atau bersamaan dengan proses melahirkan bukan darah nifas menurut mazhab Syafi'i. Paling sedikit darah nifas adalah setetes sedang masa minimal nifas adalah sebentar sesuai dengan masa keluar yang setetes itu. Umumnya nifas terjadi selam […]
      Konsultasi Syariah Islam
  • Budayakan Ngeblog

  • Link

  • Live Traffic

Mungenal Fungsi Tools Box Pada Phototshop

Di dalam Photoshop kita akan melihat di bagian kiri pada umumnya terdapat Tool Box yang bisa digunakan untuk membantu dalam mengedit atau membuat objek gambar yang di inginkan, mungkin sudah banyak yang tau sebagian besar fungsi dan kegunaan dari masing-masing tool tersebut, nah buat temen-temen yang belum mengerti fungsi dan kegunaan dari tools tersebut saya akan sedikit menjelaskan tentang fungsi dan kegunaanya,, tanpa basa basi lagi langsung saja saya akan terang kan dari mulai gambar di bawah ini.

tools-n-caption

Gambar diatas merupakan tampilan awal dari tools box yang terdapat dalam Photoshop, sedangkan untuk kegunaannya sendiri saya akan menjelaskan secara dasar langsung aja yach,

Rectangular, Untuk membuat seleksi berbentuk kotak persegi empat
Lasso, Untuk membuat seleksi secara bebas
Crop, Untuk memotong gambar
Patch, Untuk mengganti/menimpa objek yang terseleksi
Clone Stamp, Untuk melakukan duplikasi area tertentu pada sebuah gambar
Erase, Untuk menghapus gambar
Smudge, Mensimulasi tambahan sebuah gambar
Pen, Untuk membuat gambar dalam bentuk path
Path Selection, Untuk memilih titik pada sebuah path
Notes, Untuk membuat/menyertakan catatan
Hand, Untuk Menggeser tampilan pada layar
Set Foreground color, Untuk merubah warna baik depan maupun belakang
Edit In Quick Mask Mode, Pengeditan menggunakan efek mask
Move, Untuk memindahkan objek gambar
Quick Selection, Untuk membuat seleksi berdasarkan warna yang sama
Slice, Untuk membuat pembagian gambar
Brush, Untuk menggambar atau mewarnai dengan bentuk kuas
History Brush, Untuk menormalkan gambar yang telah mengalamu perubahab/dirubah-rubah
Gradient, Untuk membari warna gradasi
Text, Untuk membuat objek text
Custom Shape , Untuk membentuk bebas
Eyedropper, Untuk memilih warna dari sebuah objek
Zoom, Untuk memperbesar tampilan gambar
Change screen mode, Untuk merubah tampilan layar

Dari penjelasan di atas anda bisa langsung mencobanya sendiri tanpa harus menunggu nanti, fungsi dan kegunaan dari tools tersebut sekarang dapat anda ketahui bahwa dari masing-masing tool memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda,,

Sekiranya cukup saja untuk penjelasan tentang tools yang terdapatpada Photoshop semoga saja bisa memberi manfaat bagi para pembaca,,kembangkan terus imajinasi anda untuk berkarya,, :),, salam grafish..

15 Tanggapan

  1. thank you informasinya

  2. tq atas infonya.

  3. tq infonya..^^

  4. apik tenan

  5. thanks atas infonya.. bmanfaat ngt.. :)

  6. Mantab neh info, ,

  7. makasih infonya gan … ^_^

  8. hahahaha
    asek

  9. kurang lengkap.. tapi lumayan bisa bantu prku di sekolah.. wkwkwkwk

  10. anjir makasih sumpah gan kebantu bet gw

  11. thanks bnget.ngebantu gue bnget.

  12. thanks infonya gan

  13. hatur nuhun atas infonya kang

  14. thanks for info nya

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

