• Profile

    Blog ini merupakan tempat atau media saya untuk mencoba mengembangkan pengetahuan dan wawasan serta ketrampilan, jadi untuk para pembaca yang ingin mengkritik dan memberikan saran ataupun request silahkan klik di sini.
  • My State On YM


    My Profile Site


    friendster

    ega



    myspace



  • Date

    Februari 2009
    S S R K J S M
    « Jan   Mar »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  
  • Kategori

  • Tulisan Teratas

  • Blog Desain Grafis

  • RSS News and Tutorial

    • Syarat Wali dan Saksi Nikah
      SYARAT WALI DAN SAKSI NIKAH Assalamu'alaikum Ustadz. Saya mau bertanya, salah satu syarat syah menikah adalah adanya wali nikah dan 2 saksi nikah untuk calon pengantin wanita. Posisi saya adalah anak pertama perempuan dari 2 bersaudara yang perempuan juga. Namun ayah saya sudah almarhum 3 tahun lalu. Saudara ayah saya, perempuan juga (budhe) namun belia […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Takdir, Doa dan Usaha Manusia
      BINGUNG MASALAH TAKDIR, SEJAUH MANA PERAN USAHA DAN DOA MANUSIA? (Kebingungan Seorang Hamba) Nabi bersabda (I ): كَتَبَ اللَّهُ مَقَادِيرَ الْخَلَائِقِ قَبْلَ أَنْ يَخْلُقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ بِخَمْسِينَ أَلْفَ سَنَةٍ قَالَ وَعَرْشُهُ عَلَى الْمَاءِ "Allah telah menentukan takdir bagi semua makhluk lima puluh tahun sebelum Allah menciptakan langi […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Menikah Saat Hamil Dan Talak Sedang Marah
      HUKUM MENIKAH SAAT HAMIL DAN TALAK TAPI LUPA Assalamu'alaikum wr wb. semoga ustad selalu dalam lindungan Allah SWT. ustad, saya seorang suami ingin menanyakan status pernikahan kami. saya menikah muda karna pasangan saya hamil 3 bln sebelum nikah, sekarang dia menjadi istri saya. saat menikah umur saya 17 th dan istri 19 th, waktu menikah dulu kami dala […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hak Waris Suami
      APAKAH SUAMI BERHAK MENERIMA WARISAN PENINGGALAN ISTRI? Assalammualaikum wr.wb Ada seorang wanita telah meninggal dunia. Wanita ini meninggalkan harta'y untuk di bagi2 kan ke anak2 nya. Yang ingin saya tanyakan. Harta wanita tersebut adalah hasil keringat sendiri selama hidupnya (tanpa campur doit suami selama rumah tangga). 1. Apakah sang suami wajib m […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Sholawat Munjiyat
      Sholawat munjiyat (bahasa Arab, الصلاة المنجية) adalah salah satu bacaan doa yang biasa dibaca setelah solat fardhu atau pada berbagai pertemuan. Seperti dapat difahami dari namanya sholawat adalah doa untuk untuk Nabi Muhammad dan sekaligus doa untuk diri sendiri yang membacanya. Munjiyat bermakan menyelamatkan yang berarti dengan berdoa memakai sholawat mu […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Mengatasi Perselisihan antara Tunangan dan Ayah
      CALON SUAMI DAN AYAH BERBEDA PENDAPAT, SIAPA YANG HARUS DIIKUTI? Assalamualaikum wr.wb.. Saya seorang wanita usia 25 tahun ustadz, belum menikah, dan berasal dari kalimantan. Saya sebelumnya sudah menjalani proses lamaran dan tukar cincin kepada calon suami saya. Waktu proses pertunangan orangtua saya sudah memberi masukan kepada calon saya kalau ingin bersa […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Gadis ABG DIajak Nikah Siri Tanpa Ijin Orang Tua
      GADIS ABG INGIN NIKAH SIRI, BISAKAH TANPA IJIN WALI (AYAH)? Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Ana T, ana masih sekolah. Kemaren ada seorang laki-laki yang bilang ke ana kalau dia mau ana jadi istrinya... jujur, ana mau, karena ia adalah lelaki baik menurut ana.. tapi, ana masih sekolah. Dan orang tua ana itu sangat melarang ana untuk mempunyai hub […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Akhir Qunut Suara Imam Pelan dan Doa Tangan Dibalik
      SUARA IMAM PELAN DI AKHIR QUNUT DAN DOA TOLAK BALA TANGAN DIBALIK Assalamualaikum wr wb. 1. Ustad, mohon penjelasan dalil tentang mengapa ketika qunut pada bagian kata tertentu sang imam kok diam, 2. lalu berdoa tolak bala telapak tangan dibalik. 3. mohon tuliskan doa ketika tangan dibalik? yang saya dengar Allohumma syif 'anna minal balai lima layasyif […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Huruf Lam dalam Bahasa Arab
      Huruf Lam li atau la sering kita jumpai dalam Bahasa Arab. Baik itu di dalam Al-Quran, hadits atau dalam berbagai literatur klasik (kitab kuning) atau modern pada berbagai bidang studi. Apakah makna la َل dan لِ dalam struktur gramatika bahasa Arab? Apakah ia merupakan kata sambung atau kata depan atau kedua-duanya? Dan apakah ia dapat merubah struktur i […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Janji Waktu Pacaran Apakah Termasuk Tunangan?
      JANJI WAKTU PACARAN APAKAH TERMASUK TUNANGAN? Assalamualaikum. saya AS berumur 17 tahun .. Dulu saya pernah bercinta (pacaran - red) dengan seorang lelaki. soalan saya, 1. apakah dinamakan pertunangan sekiranya lelaki tersebut pernah bertanya "adakah awak ingin bertunang/berkahwin dengan saya satu hari nanti ". dan saya menjawab ya. Ada ustaz menga […]
      Konsultasi Syariah Islam
  • Budayakan Ngeblog

  • Link

  • Live Traffic

Tutorial – Mengubah Foto Menjadi Sket Pensil

sket-pensilkali ini kita akan belajar bagaimana mengubah foto menjadi sket pensil cara yang akan saya terapkan cukup mudah bahkan sangat mudah kali yach, karna hanya dengan waktu kurang dari 5 menit kita sudah berhasil mengubah foto menjadi gambar sket pensil, bagaimana caranya,?? baiklah kalau begitu langsung saja kita mulai biar ga penasaran lagi ikuti langkah-langkah yang akan saya terapkan, yang pertama harus dilakukan adalah membuka program photoshop :) hee,,iya lah, kita kan akan membahas ini dengan menggunakan Photoshop masa yang dibuka CorelDraw,,hee,,yaudh ga usah jayus lagi, buka file yang akan di edit, disini saya menggunaka foto adik kaka yang sangat akrab, terlihat seperti dua sejoli,,

sket-pensil1

jika sudah dibuka, klik layer bacground kemudian copy layer Layer > New > Layer via Copy. atau dengan menekan Ctrl + J, atau bisa juga dengan meng klik n drag layer Background ke icon Creat New Layer pada palet layer, itu tinggal terserah anda mau pakain cara yang mana setelah itu tekan Ctrl + Shift + U atau Image > Adjustments > Desaturate untuk menguba gambar menjadi seperti gerikut.

sket-pensil2lalu duplikat kembali dengan cara seperti sebelum nya. jika sudah klik Image > Adjustments > Invert atau dengan menekan Ctrl + I, maka gambar akan terlihat seperti di bawah.sket-pensil3kemudian ubah layer mode dari Normal menjadi Color Dodge. gambar akan terlihat aneh, karena memang belum selesai sampai di situ step nya, klik Filter > Blur > Guassiant Blur beri angka yang menurut anda cukup atau anda bisa menyeret button yang ada sampai anda merasa pas.kemudia Enter

sket-pensil4jadi deh sket pensil, ini hasil akhir dari tutorial kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil :)

sket-pensil5

11 Tanggapan

  1. g bisa cuyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

  2. mantap mas aq ikuti dech

  3. mantap mas

  4. lumayan bagus,,kenapa saya katakan demikian karena yang saya ingin liat adalah hasil karya tangan mas sendiri.goresan pena yang menjadi dasarx.

  5. hehee,,,saya bukan pelukis mba,,
    jadi malu niy,,^_^,,

  6. ajiiippp mas…
    udh sya coba..

  7. hhe…. bgus sE….. tp lbih bgus lgi lo asli gmbar dr tngan!!!

  8. Mantap Mas, sekali baca aku dah bisa bikin.
    sebelumnya sich aku hanya beli buku tutorial aja,tapi setelah coba hasil buatan mas,mending aku belajar aja dari mas.
    thank you dech mas

  9. [...] Tutorial – Mengubah Foto Menjadi Sket Pensil Posted: November 27, 2010 by anggabunsin in Uncategorized 0 kali ini kita akan belajar bagaimana mengubah foto menjadi sket pensil cara yang akan saya terapkan cukup mudah bahkan sangat mudah kali yach, karna hanya dengan waktu kurang dari 5 menit kita sudah berhasil mengubah foto menjadi gambar sket pensil, bagaimana caranya,?? baiklah kalau begitu langsung saja kita mulai biar ga penasaran lagi ikuti langkah-langkah yang akan saya terapkan, yang pertama harus dilakukan adalah membuka program photoshop : … Read More [...]

  10. nice tutor,. ;)

  11. Mantaaap…..

    trima kasih atas ilmunya…

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

