• Profile

    Blog ini merupakan tempat atau media saya untuk mencoba mengembangkan pengetahuan dan wawasan serta ketrampilan, jadi untuk para pembaca yang ingin mengkritik dan memberikan saran ataupun request silahkan klik di sini.
  • My State On YM


    My Profile Site


    friendster

    ega



    myspace



  • Date

    Februari 2009
    S S R K J S M
    « Jan   Mar »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  
  • Kategori

  • Tulisan Teratas

  • Blog Desain Grafis

  • RSS News and Tutorial

    • Sujud Sahwi
      Sujud sahwi yang secara literal berarti sujud karena lupa adalah dua sujud yang dilakukan karena lupa melakukan sunnah ab'adh atau ragu pada jumlah rakaat atau meninggalkan sebagian shalat tanpa sengaja dan sujud sahwi dilakukan setelah tahiyat akhir dan sebelum salam. Hukumnya sunnah kecuali bagi makmum yang imamnya melakukan sujud sahwi maka wajib. TO […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Beli Garam Saat Murah, Menjual Saat Mahal
      BELI GARAM SAAT MURAH, MENJUAL SAAT MAHAL Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Saya tinggal di daerah pantura. Setiap musim kemarau, di daerah kami panen garam, dan biasanya dijual dengan harga agak rendah. Dan jika musim penghujan sudah datang, produksi garam akan berhenti dan akan mengakibatkan harga garam agak naik. Misalnya harga sewaktu panen raya […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Sunat Khitan dalam Islam
      Sunat atau khitan (Arab, الختان) atau memotong kulup (kulit) yang menutupi ujung zakar kemaluan laki-laki adalah salah satu tindakan yang disyariatkan dalam Islam terutama karena sunat (Inggris, circumcision) itu mempermudah seorang muslim untuk mensucikan diri dari najis. Sedangkan suci dari najis menjadi prasyarat utama untuk sahnya salat. Di samping itu, […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Menikahi Wanita yang Hamil dengan Pria Lain
      ISTRI HAMIL DENGAN PRIA LAIN SAAT SAYA NIKAHI Saya laki-laki sebut saja andri,,saya mau tanya,, saya menikah dengan seorang wanita,,setelah 2 minggu pernikahan katanya dia hamil,,awalnya saya percaya kalo itu anak saya,, tapi pas sudah sebulan umur pernikahan saya menemukan sebuah surat/bon pembayaran dari RSIA ibu / anak,, kemudian saya telpon ke RSIA terse […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Bersetubuh dengan Istri yang Ditalak 3
      Melakukan hubungan intim dengan istri yang sudah ditalak 3 (tiga) hukumnya haram secara ijmak. Istri yang ditalak 3 itu sama persis dengan wanita lain. Jadi, bersetubuh dengannya sama dengan zina karena tidak ada peluang dalam hukum Islam yang membolehkan seorang suami untuk rujuk pada istri yang sudah cerai 3 yang biasa disebut dengan talak bain kubro kecua […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Syarat Wali dan Saksi Nikah
      SYARAT WALI DAN SAKSI NIKAH Assalamu'alaikum Ustadz. Saya mau bertanya, salah satu syarat syah menikah adalah adanya wali nikah dan 2 saksi nikah untuk calon pengantin wanita. Posisi saya adalah anak pertama perempuan dari 2 bersaudara yang perempuan juga. Namun ayah saya sudah almarhum 3 tahun lalu. Saudara ayah saya, perempuan juga (budhe) namun belia […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Takdir, Doa dan Usaha Manusia
      BINGUNG MASALAH TAKDIR, SEJAUH MANA PERAN USAHA DAN DOA MANUSIA? (Kebingungan Seorang Hamba) Nabi bersabda (I ): كَتَبَ اللَّهُ مَقَادِيرَ الْخَلَائِقِ قَبْلَ أَنْ يَخْلُقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ بِخَمْسِينَ أَلْفَ سَنَةٍ قَالَ وَعَرْشُهُ عَلَى الْمَاءِ "Allah telah menentukan takdir bagi semua makhluk lima puluh tahun sebelum Allah menciptakan langi […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Menikah Saat Hamil Dan Talak Sedang Marah
      HUKUM MENIKAH SAAT HAMIL DAN TALAK TAPI LUPA Assalamu'alaikum wr wb. semoga ustad selalu dalam lindungan Allah SWT. ustad, saya seorang suami ingin menanyakan status pernikahan kami. saya menikah muda karna pasangan saya hamil 3 bln sebelum nikah, sekarang dia menjadi istri saya. saat menikah umur saya 17 th dan istri 19 th, waktu menikah dulu kami dala […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hak Waris Suami
      APAKAH SUAMI BERHAK MENERIMA WARISAN PENINGGALAN ISTRI? Assalammualaikum wr.wb Ada seorang wanita telah meninggal dunia. Wanita ini meninggalkan harta'y untuk di bagi2 kan ke anak2 nya. Yang ingin saya tanyakan. Harta wanita tersebut adalah hasil keringat sendiri selama hidupnya (tanpa campur doit suami selama rumah tangga). 1. Apakah sang suami wajib m […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Sholawat Munjiyat
      Sholawat munjiyat (bahasa Arab, الصلاة المنجية) adalah salah satu bacaan doa yang biasa dibaca setelah solat fardhu atau pada berbagai pertemuan. Seperti dapat difahami dari namanya sholawat adalah doa untuk untuk Nabi Muhammad dan sekaligus doa untuk diri sendiri yang membacanya. Munjiyat bermakan menyelamatkan yang berarti dengan berdoa memakai sholawat mu […]
      Konsultasi Syariah Islam
  • Budayakan Ngeblog

  • Link

  • Live Traffic

Meng-Export File CorelDraw

cdr-exp-5ehmm,,,mungkin udah banyak temen2 yang mengerti dan tau bagaimana caranya meng-Export file pada CorelDraw dari yang semula format file tersebut *.cdr menjadi *.jpg *.bmp *.png *.ttf *.ai *.swf dsb.. tapi mungkin masih banyak juga yang blm tau atau mengerti bagaimana caranya atau bahkan masih newbe dalam hal ini,,untuk itu ga ada salahnya kan kalau saya bahas kembali :) untuk temen-temen yang belum tau, sekalian juga meriview biar ga lupa :D,kalau gt langsung aja buka program CorelDraw dan buat file baru untuk di jadika file *.jpg.cdr-exp-1buat gambar atau import gambar yang anda inginkan,,jika sudah selesai berkreasi dengan corel draw, kita akan menyimpan file tersebut dengan format *.jpg dengan cara men-exsport. klik File > Export atau bisa juga dengan menekan Ctrl+E maka akan keluar tampilan berikut

cdr-exp-2 cdr-exp-3

pilih format*.jpg pada Save as type, kemudian export, maka akan keluar dialog box seperti berikut,

cdr-exp-4pada dialog tersebut kita bisa mengubah Image Size menjadi ukuran yang anda inginkan dalam inch ataupun pixel itu tinggal tergantung anda:) dan bisa juga menambah ataupun mengurangi resolusi pada gambar tersebut, jika sudah cukup menurut anda tekan Ok, keluar lagi dialog box seperti berikut.

cdr-exp-5pada tahapan tersebut anda bisa mengatur compression atau smoothing pada gambar agar hasilnya menjadi seperti yang anda inginkan, jika sudah tekan Ok, maka terciptalah sebuah file berformat *.jpg. selesailah sudah meng-export file *.cdr ke *.jpg.

41 Tanggapan

  1. Makasih ea..
    Brmanfaat bgt tutornya..

  2. ya sama-sama

  3. ada cara lebih bagus kok

    layar di fokusin ke gambar yg mw diconvert

    pke icon kaca pembesar

    trus pencet f9 atau di full screen

    hbis itu pencet tombol print screen di keyboard

    buka photoshop truz pilih menu file – new

    hbis itu paste dah gambar yg dah di print screen(pencet aja ctrl+v)

    simpen file dngan format jpg or bmp

    thankz semoga berguna

    (maaph klo ada step yg salah)

  4. yupz,,bisa juga seperti itu,
    tp akan lebih banyak menggunakan memory pada pc
    karna untuk membuka photoshop membutuhkan memory yang cukup besar,,dan untuk yang ga punya program photoshop berarti ga bisa dong?? nah klo untuk yang ga punya photoshop bisa menggunakan ms pain sebagai media penyimpanan gambar yang di ambil dari print screen tadi,,
    saya rasa itu lebih praktis di banding menggunakan photoshop.. thanks bro tambahanya,,semoga para pembaca mengerti dan dapat menggunakan cara2 yang telah di praktekan,,

  5. trims brow..

  6. thank yaw bro tas ilmu nya…

  7. tang u jadi banyak tahu, mudah2n jadi ladang amal

  8. makasii ya om.. ck ck ck
    pelajaran kelas 1 SMP dah lupa.. baru aja 1 tahun dah lupa caranya.. sekali lagi makasii ya.. :)

  9. terima kasih banyak atas pelajarannya,,, bermanfaat beudht wat saya…

  10. ya sama2 yg penting saya bisa anda bisa semuaaa bisa,,hahaha :)

  11. ada penjelasan mendetail nggak kk, karena terkadang pada saat melakukan export terjadi penurunan warna. adakah solusinya?

  12. makasih ya ilmunya..moga bermanfaat bagi yang lain.amin

  13. thax bnyk boz…………………

  14. waah… thnx banget niih…! Ini yang saya cari…

  15. makash bgt sob . . .
    mbantu bgt . . .
    maju terus . . .

  16. trimakasih mas, saya sangat tertolong dengan tulisan anda. sekali lagi terimaksih.

  17. waahh. makasiih bgt bwt artikelx.
    sangaaad membantu.

    good.job*

  18. Makasi k2…
    bermanfaat bnget degh…..

  19. kalau ke format ico gimana mas??
    Tolong

  20. thx berat sob….

  21. thanks gan infonya

  22. ok bosss tengkyu,,,, pengen tanya orang tp bingung pada siapa ternyata kjawab di sini,,, twengkyu…lagi…

  23. Bro saya udah berkali2 export ke jpeg.
    tapi kenapa ya selalu kalau udah ditrasfer ke blackberry gambarnya gamau muncul mohon pencerahan

  24. makasih sob infonya,, baru bisa ne buat stiker untuk laptop anee sediri,, he he he

  25. klo di exsport warna ga sama dengan yang di screen,,, sebagian ada yg buram….

  26. info bagus untuk kita yg belajar corel,trmkasih ya,..

  27. oke boss..tapi sayang cuman bentar pakenya

  28. Klo export ke .png gmana ya caranya.. Soalnya dah cari2, selalu dapat artikel yg memberikan cara export ke jpeg.. Mohon penjelasannya ya.. (ditunggu..)

    Thanks kawan..lalu dapat artikel yg memberikan cara export ke jpeg.. Mohon penjelasannya ya.. (ditunggu..)

    Thanks kawan..

  29. makasi infonya. lg nyoba belajar corel nih

  30. bagaimana jika corel tidak dapat menyimpan, atau menu export dan save as nya tidak berfungsi?

  31. brader tolong cara bikin kaya kmu tuh gmna ya , soal dah aku coba2 g bisa2 loh..

  32. Tengkiu bro…,,sangt brmanfaat :-)

  33. makasih info’y .. ngebantu banget .. XD

  34. pas di ekspor jadi jelek gambarnya, ada yg punya solusi?

  35. kok gag bisa ya kak..gag rubah2 formatnya

  36. bnyk2 mkasxiii….
    membantu banget^^

  37. Saya syafaruddin.s..saya minta pendapat pada abang abang..
    Saya sudah mempunyai format CoraldrawX4 di laptop sejak beli..tapi setelah saya gunakan dan ingin saya save hasilnya, ternyata dia minta buy.(beli) gmana ya bang caranya????

  38. Makasih atas Pelajarannya……….

  39. makasih banyak info nya bagus banget………

  40. kalau tidak export gimana?
    di preview tidak muncul gambarnya..
    balas di brian.lingga@gmail.com ya admin
    terimakasih

  41. tengkyu bosss… udah bisa….

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

