Memisahkan Gambar Dari Background

3mungkin banyak cara atau tehnik untuk bisa memisahkan gambar dari bakground, dan juga mungkin sudah banyak juga yang tau caranya tuh seperti apa,, tapi ga ada salahnya dong kalau saya posting buat temen-temen yang memang belum tau dan masih bertanya-tanya, “bagaimana sih kalau mau mengganti background foto saya??” mungkin itu suatu pertanyaan yang sering kita dengar dari orang-orang yang memang belum tau caranya,

nah di sini saya akan membahas sedikit tehnik cara memisahkan gambar dari background dengan cara yang biasa saya lakukan, kalu gt langsung aja kita coba praktekan.

pertama pilih foto yang akan kita pisashkan dari backgroung dengan adobe Photoshop, di sini saya menggunakan foto saya sendiri, selain keren ya karna memang keren,,,heheheheeee,,apa sih. :) .,

dsc_0261

lalu aktifkan Quick Selection Tool (M), dan pilih Add To Selection pada Option nya.

12setelah itu Klik pada objek yang akan kita gunakan, klik berulang kali sehingga seleksi terbentuk sesuai objek, jika kelebihan seleksinya tekan Alt dan klik kembali di pada bagian luar objek yang kita inginkan.24jika sudah terseleksi objek nya, biarkan saja dulu,, lalu buka gambar lain yang akan kita gunakan sebagai backgroundnya.

sany0020setelah itu, kembali ke gambar yang awal, pastikan seleksinya masih ada, tekan Ctrl+T untuk mengaktifkan Free Transform, lalu Klik & Drag objek yang terseleksi ke arah gambar yang ke 2, lalu posisikan dan atur warna sampai sekiranya pas,,

3mudah dan praktis bukan:) ?? kalau gt selamat mencoba..!!!

22 Tanggapan

  1. [...] 9. pisahkan bagian yg tidak kita inginkan hingga gambar menjadi seperti di bawah,,untuk yg belum tau caranya, bisa liat di sini. [...]

  2. udh nyoba tp susah bgt, gmana bro…, beginner nih…

  3. susah nya dimana bro? bacanya pelan-pelan dong, :)

  4. [...] Teratas Membuat Graffiti dengan Corel DrawMemisahkan Gambar Dari BackgroundTutorial Adobe Photoshop KomplitDownloadDownload Photoshop BrushTutorial-Plasma Photo EffecMungenal [...]

  5. mas.. ajari teknik seleksi yg bagus dan simpel donk ya mas

  6. pake ini apa tughh quick mask mode yang ada di paling bawah box tools seleksi gambarny corat coret pake brush tool pas semua ny diseleksi kan warna ny jd merah getoo..!!! pencet Ctr+i lalu kembali lagi di edit documment mode dan akan terseleksi dah itu aja

  7. udah dicoba ko ga bisa jg si?? quick selection tool itu adnya dmn si?? ga ketemu2 ni… please help me….

  8. yah gw ga punya software photoshopnya,padahal mau belajar,ada yang mw ngasih softwarenya ga?????
    kirimin dong ke email gw

  9. budiyonoarief@yahoo.com
    please kirim ya

  10. bos,,software y tuh berukuran besar,,
    jadi ga mungkin saya kirim,,
    mending anda download sendiri aja,, di link di bawah,,

    klo anda punya software download manager or orbit download n jg torrent bisa donlot di bawah ini

    http://download.siamhrm.com/comment.php?dlid=1399

    atau bisa juga di sini

    http://www.toggle.com/tag/download+photoshop+cs3+free.htm

    terima kasih

  11. dengan cara masking bisa gak mas coz klo dengan cara yang mas punya bagi yang rambutnya kriting gak jelas mana bisa rapi

  12. aku adalah rezpector, 2 jariku respect untukmu

  13. mohon dukungannya

  14. bos aku dah downlod sowftwer PS
    tp d instal ko g bs,gimana dung

  15. mas,saya pake photoshop cs4,gimana caranya supaya bisa ada extrak di filter untuk photoshop cs4

  16. gan pass udah di selection pass w angkat ke baground 2 knp gambarr pertama ketutup dah..

  17. hatur nuhun om…

  18. informais menarik gan terima kasih sudah di share !

  19. gambar udah terseleksi dan udah saya tekan ctrl T..trus drag ke gambar ke2 nya gmna aku geser2 ngak bisa gan

  20. klo biar gambar terseleksi saja yang kesimpan gimana?

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

