Warga Gaza Kecewa dengan Obama

090121cisraelWarga Palestina kecewa dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Pasalnya dalam pidato pelantikannya, Obama tak menyinggung sama sekali soal Jalur Gaza. Padahal sebelumnya ketika akan menjadi presiden, Obama mengatakan konflik Israel-Palestina menjadi salah satu agenda yang akan diselesaikannya.
Warga berharap Obama jangan hanya melihat dari sisi kepentingan Israel tetapi juga Palestina. Selain itu meminta presiden AS ke-44 ini untuk lebih berempati terhadap kepedihan rakyat Palestina. Bahwa warga Palestina juga ingin aman, ingin daman, dan ingin merdeka seperti juga Israel.
Sementara sejumlah warga terlihat masih sibuk mencari jenazah korban serangan tentara Israel di puing-puing bangunan. Di saat yang bersamaan, semua tentara Israel ditarik dari Gaza. Namun ada permintaan Hamas yang belum dipenuhi yakni membuka semua blokade yang membuat Gaza terisolasi.
Adapun kondisi Umi Saodah masih belum diketahui. Diduga kuat Umi Saodah tak jauh dari Rumah Sakit As-Syifa tempat tim dokter Indonesia (Mer-C) bertugas. Namun sejauh ini Mer-C belum menemukan Umi Saodah. Saat ini petugas Kedutaan Besar Indonesia sedang menuju Gaza untuk mencari Umi Saodah. (video)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: