Tutorial – Membuat Roda Gigi

geer

Mungkin temen-temen dah banyak yang tau yah gmn caranya buat gambar di atas, tapi saya cuma pengen sharing aja niy buat yang blm tau gmn caranya, ga terlalu sulit ko, tinggal ikutin aja step-step di bawah,, :),,,heheheee, tp sebelum nya harus tau terlebih dahulu tools dalam corel draw,,buat yang blm tau mungkin bisa baca disini.

langsung aja kale yach, ada beberapa langkah untuk membuat objek seperti gambar di atas,

· Langkah pertama buat kotak persegi panjang. Modifikasi bentuknya seperti contoh, kemudian duplikasi lalu di mirror, setelah itu di weld.

· Hasil weld dirotasi dengan angel 30° Apply to duplicate

· Hasil rotasi di weld

weld

Langkah kedua buat lingkaran bulat.

· Letakan pada objek hasil langkah2. Atur Align Center-center (EC). Kemudian di weld

· Buat lingkaran bulat kecil. Letakan di tengah, dan lakukan trim Back Minus Front. Hasilnya diberi warna.

back-minus-font

Langkah yang ketiga

· Hasil dari langkah kedua di beri warna gradasi (fountain fill linear custome)

· Kemudian di extrude,diberi Bevel dan diberi Light 1.

· Buat lingkaran besar dan kecil, kemudian di-trim beri warna grey, letakan pada roda gigi seperti di contoh.

geer4

geer1

Nah jadi deh gambarnya,,J,, ga susah kan,,?? hehehee,,

Selamat mencoba deh dan semoga berhasil,,

Asah dan kembangkan terus kreatifitas,

5 Tanggapan

  1. makasih makasih… keren bener dah !!!

    gw jadi tawu dah cara caranya…

    bikin yang baru lagi dunk… heheheheheheh ngarep…..!!!

  2. makasih ilmunya .minta izn mengcopy.

  3. Bagus juga Gan artikelnya, anyway,..aku mo buat roda gigi
    yang punya kekutan 1500 Nm worm gear, gimana cara ngitungya ya…?

  4. kalaw bisa mas,,, cara pembuatanya di program AutoCAD,, coz bagian ujung giginya itu tidak tajam atau persgi!!

  5. tengkyu….
    bos.. bwt elmunya..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: