Tutorial – Membuat BMX Graffiti

banner-graffity

Untuk sebagian orang ada yang menganggap graffiti adalah seni, pembuat graffiti sendiri sering sekali di kejar kejar polisi karna dianggap sebagai tindakan vandalisme. namun tidak bisa juga di pungkiri bahwa graffiti itu sendiri merupakan seni yang memang ada dan banyak diminati kaum muda meski tidak jarang juga yang salah penempatanya untuk meluapkan kreasinya, nah kali ini kita akan mencoba membuat salah satu jenis graffiti dengan teknik stensil dengan menggunakan Photoshop, saya yakin kalau begini kita tidak akan dikejar-kejar polisi karna sudah membuat graffiti 🙂 tekniknya cukup mudah, oleh karna itu kita akan langsung membuat nya.

pertama buka file gambar dasar untuk di timpah dengan gambar graffiti di sini saya menggunakan gambar berikut, atau anda bisa download di sini.

graffitylalu buka file gambar BMX yang akan di jadikan gambar graffiti, kalau ga punya anda bisa download di sini

bmx-bike-530ok, setelah anda buka, buat layer baru pada gambar BMX tersebut, jika gambar tembok terasa mengganggu bisa anda minimize dulu,  klik Create new fill or adjustment layer yang ada di bagian bawah palet layer. kemudian pilih Treshold.

graffity1maka akan tampil dialog box Treshold, masukan angka 75 kemudian ok, maka hasil gambarnya akan seperti berikut

graffity2 graffity3

jika sudah, buka kembali gambar tembok yang tadi diminimize, klik kembali pada gambar BMX, kemudian tekan Ctrl + A, Ctrl + Shift + C, jika sudah terlihat tanda seleksi pada gambar BMX, berarti anda sudah berhasil mengCopy gambar tersebut, kemudian tekan Ctrl + V pada gambar tembok, ukuran gambar mungkin terlalu besar anda bisa melakukan transformation untuk meresize gambar BMX tersebut, sekiranya sudah pas tekan Enter.

graffity4Klik gambar BMX, lalu rubay layer mode dari Normal menjadi Multiply.

graffity51buat seleksi seperti di bawah dengan menggunakan Poolygonal Lasoo Tool, lalu buat layer baru dengan mengklik icon Create new layer pada palet layer bagian bawah.graffity61tekan Ctrl + Shift + I ( Inverse ) untuk membalikan seleksi, kemudian aktifkan Brush Tool lalu buka palet Brusher dan ceklis pada kotak Scattering.graffity7mulailah goreskan di bagian luar gambar,maka hasilnya akan seperti berikutgraffity8Hilangkan Seleksi, maka hasil akhirnya seperti gambar di bawah

hasil-akhir-graffirySelamat mencoba dan semoga bermanfaat. 🙂 salam grafish

Iklan

12 Tanggapan

  1. mantaaaaaaaaaaaaaaaap

  2. hebad,.,

  3. masih banyak cara dengan mendrag n drop Lalu pada layer grafiiti Buat layer mode ny menjadi Overlay klo enggak Multipy tau deh yang gw tau yang bagus Overlay

  4. bagus………..

    pinter……………

    cara nipu orang yang sangat baik!!!!!!!!!
    buat sendiri donk!!!!!!
    yang murni, CUYZ………!!!

    masa’ pake komputer??????!!!!!!!!
    ^^

  5. hohooo,,,boleh,,klo mw bikin yang asli jg bisa,asal ada media n tools y aje,,

  6. graffitti anda masih keliatan kasar

  7. oya ?? ehmm,,makasi info y,,bisa kasih tau gmn agar grafiti y terlihat lebih lembut,,
    tolong di share dong suhu.. .. 🙂

  8. ko malah ada bacaan nya aja ,gambar nya pas di save malah timbul bacaan ,bagai mana cara menjadi kan grafity nya?

  9. hmm,,,oia klo mw di save dari corel dreaw itu di export bukan save,,
    klo di save format y jd *cdr,,klo mw d jadiin jpeg harus di export,,
    smoga sukses 🙂

  10. […] Tutorial – Membuat BMX Graffiti […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: