Tutorial – Out Of Border

out-of-border-bannermungkintutorial ini sudah banyak di posting oleh teman-teman bloger lainya, karena saya juga pernah membacanya sendiri, namun disini saya membuatnya dengan cara saya sendiri meskipun memang step-step nya hampir sama, nah buat temen-temen yang pengen tau gimana caranya baca sampai selesai yach, mungkin akan bisa memberikan pemahaman bagi tmn-tmn,,tanpa basa-basi lagi langsung saja ke topik pembahasan,,key,,

langkah awal adalah buka file gambar bingkai, kalau ga punya gunakan search engine untuk menemukan dimana gambar

out-of-border
Buka file foto untuk kita masukan ke dalam bingkai tersebut, kebetulan di sini saya menggunakan foto saya sendiri, hee,,narsees bgt siy,? πŸ™‚ian

Kalau sudah buat seleksi pada bingkai seperti gambar di bawah.out-of-border1
Tekan Ctrl + A dan Ctrl + C pada objek foto lalu tekan Ctrl + Shift + V pada objek bingkai. Lakukan Transform hingga foto sesuai dengan yang kita inginkan.
out-of-border2Sekarang aktifkan layer mask pada palet layer dengan meng klik kotak putih di sebelah thumbnail layer.

out-of-border3TekanΒ  β€œD” atau pastikan foreground color berwarna putih, aktifkan Brush Tool dengan harddess 90%, goreskan ke bagian yang akan di tampilkan keluar bingkai dengan perlahan dan sabar ? sampai terlihat gambar y kembali.
out-of-border4Jika yang di goreskan melebihi gambar tekan β€œX” dan gores kembali untuk mengembalikannya, lakukan terus sampai menurut anda cukup.
out-of-border5Agar gambar terlihat lebih realistis berikan efek bayangan dengan menggunakan Brush Tool, buat layer baru,pastikan layer baru tersebut di bawah layer 1 lalu goreskan brush tersebut ke bagian-bagian yang menurut anda perlu.
out-of-border6Jika sudah, mungkin brush tersebut terlalu gelap untuk sebuah bayangan, jangan bingung, klik Filter > Blur > Guassiang Blur, maka akan kluar dialog box seperti di bawah, atur sehingga menurut anda cukup.
out-of-border7Inilah hasil akhir dari tutorial kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil.

gambar-luar-framesalam grafis πŸ™‚

Iklan

4 Tanggapan

  1. wah maksih tutorialnya mas n lam kenal πŸ™‚

  2. yups,,sama2 mas,,

  3. border nya ok dech tp kok kalau di gambar sulit yach,ok dech thank^s

  4. wahh… senang sekali bro…tp sayang kekecilan bordernya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: