• Profile

    Blog ini merupakan tempat atau media saya untuk mencoba mengembangkan pengetahuan dan wawasan serta ketrampilan, jadi untuk para pembaca yang ingin mengkritik dan memberikan saran ataupun request silahkan klik di sini.
  • My State On YM


    My Profile Site


    friendster

    ega



    myspace



  • Date

    Februari 2009
    S S R K J S M
    « Jan   Mar »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  
  • Kategori

  • Tulisan Teratas

  • Blog Desain Grafis

  • RSS News and Tutorial

    • Rencana Cerai, Apakah Jatuh Talak?
      HUKUM MERENCANAKAN PERCERAIAN Assalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrahmaanirrahim, Selamat siang Ustadz semoga selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT, mohon maaf mengganggu waktunya.. Saya ada beberapa permasalahan yang ingin ditanyakan: Kejadian ini ketika saya mengobrol dengan Orangtua saya terkait permasalahan dengan Istri saya, […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Cerai di Masa Depan
      HUKUM TALAK MASA AKAN DATANG Assalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrahmaanirrahim, Selamat siang Ustadz yang dirahmati Allah SWT, mohon maaf mengganggu waktunya.. Saya ingin bertanya terkait permasalahan keluarga. Pada saat ini saya sedang menjalani masa iddah dengan Istri saya (sedang dalam masa iddah talaq 1). Dan Istri saya pada s […]
      Konsultasi Syariah
    • Tidak Direstui karena Wanita Lebih Tua
      HUBUNGAN TIDAK DIRESTUI KARENA UMUR WANITA LEBIH TUA Assalamualaikum ustad, perkenalkan nama saya laki-laki, saya memiliki sedikit problem yg tidak bisa saya pecahkan sendiri. Saya memiliki seorang kekasih (wanita) sebut saja Putri (nama samaran) yang berusia 4tahun lebih tua dibandingkan dengan usia saya. Hubungan kami berjalan atas dasar sama sama suka. Ke […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Najis di Jalanan di Musim Hujan
      HUKUM NAJIS AIR DAN TANAH DI JALAN SAAT MUSIM HUJAN Asslm wr wb. Saya mau menanyakan tentang najis saat musim penghujan, saat musim hujan tidak jarang rumah saya tergenang air (banjir) yang berasal dari lubang tempat pembuangan air, dan lubang pembuangan air tersebut tempat membuang najis seperti kencing dsb. Yang saya tanyakan 1. Apakah air banjir yang bera […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Menutup Aib Dosa
      HUKUM MENUTUP MEMBUKA AIB DOSA DIRI SENDIRI Assalamualaikum ustadz, saya sedang bingung karena sahabat saya (seorang istri) yg terus menerus curhat mengenai penyesalannya karena telah selingkuh dari suaminya. Dia dirayu terus menerus hingga akhirnya berzina dengan laki-laki lain. Namun suaminya tidak mengetahui bahwa sang istri selingkuh. TOPIK SYARIAH ISLAM […]
      Konsultasi Syariah
    • Suami Ingkar Ucapan Talak
      SUAMI TIDAK MENGAKUI (INGKAR) UCAPAN TALAK Assalamua'alaikum wr wb perkenalkan saya laki-laki, saya mau mengajukan pertanyaan dan mohon solusinya ustad Saya adalah pria 36 tahun dan menikah sudah 7 tahun, jadi begini ustad, pada saat kira2 usia perkawinan saya 1 tahun, saya bertengkar hebat dengan istri karena dia suka membantah, pada saat itu istri sem […]
      Konsultasi Syariah
    • Was-was Jumlah Talak
      WAS-WAS JUMLAH TALAK YANG SUDAH JATUH Ustadz saya mohon penjelasan dari ustadz. Saya bercerita dari awal, supaya ustadz bisa memberi jawaban dan solusi buat saya. Begini ustadz perceraian kami 3x dengan waktu yang berbeda. 2011 Setelah terjadi pertengkaran panjang saya dan suami Istri : kita cerai saja sudah Suami : ya Istri : berarti kita sah lah sudah cera […]
      Konsultasi Syariah
    • Air Suci Terkena Percikan Air Mustakmal
      PERCIKAN AIR MUSTAKMAL MENGENAI AIR SUCI KURANG DUA KULAH Assalamualaikum ww Ustadz saya ingin menanyakan 1. Apakah air mustamal yang terpercik kedalam air yang kurang dari dua kula menyebabkan seluruh air itu mustamal juga? Misal sedang mandi wajib atau wudhu air sisa dari anggota badan kita menetes ke dalam air yang kurang dari dua kula itu 2. Bolehlah kir […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Wasiat pada Sebagian Ahli Waris
      HUKUM WASIAT KEPADA SEBAGIAN ANAK KANDUNG Assalamu alaikum wr wb. Bapak / Ibu yang saya hormati, Kami sekeluarga ber 10, 7 orang anak bersaudara, ayah, ibu (istri kedua ayah) dan ibu (istri pertama ayah yang sudah cerai, tahun 1970). Ayah kami meninggal tahun 2013. Anak dari istri pertama ayah adalah : 1. Anak ke-I, pria 2. Anak ke-II, pria, saya sendiri, Ri […]
      Konsultasi Syariah
    • Ijtihad dalam Islam
      HUKUM IJTIHAD DALAM SYARIAH ISLAM Ijtihad adalah salah satu keniscayaan dalam Islam berdasarkan pada (a) firman Allah QS An-Nahl 16:43 dan Al-Anbiya' 21:7 "maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui"; (b) sabda Nabi dalam hadits sahih riwayat muttafaq alaih "Apabila seorang hakim membuat keputusan […]
      Konsultasi Syariah
  • Budayakan Ngeblog

  • Link

  • Live Traffic

Makin Gemuk Sperma Semakin Sedikit

spermaPRIA yang kegemukan ternyata punya kemungkinan tiga kali lebih besar memiliki lebih sedikit sperma dibandingkan dengan pria dengan berat tubuh normal. Hal itu disimpulkan dari studi yang disiarkan di Jurnal Fertility and Sterility dan dikutip Xinhua.
“Pria dengan bobot berat menghadapi resiko tiga kali lipat memiliki sedikit sperma motil progresif,” ungkap temuan studi Dr. Ahmad O. Hammoud dari University of Utah, Salt Lake City, dan rekannya.
“Ada hubungan kuat antara kelebihan berat badan serta kegemukan dan perubahan parameter sperma,” kata Hammoud dan timnya.
Kegemukan mungkin merusak kesuburan pada pria, kata para peneliti tersebut, sementara peningkatan lemak tubuh dapat memberi sumbangan pada tingkat tertosterone yang lebih rendah dan tingkat estrogen yang lebih tinggi.
Untuk mengkaji bagaimana indeks massa tubuh (BMI) mempengaruhi kualitas sperma, mereka mengevaluasi 390 pria yang berusaha menjalani perawatan kesuburan dengan pasangan mereka selama kurun waktu dua tahun.
Sebanyak 24 persen pria memiliki berat normal, sedangkan 43 persen memiliki kelebihan berat badan, dan 33 persen kegemukan. Secara keseluruhan, 10.5 persen memiliki sedikit jumlah sperma.
Prevalensi jumlah sperma yang rendah muncul saat BMI meningkat; pria kegemukan 3,3 kali lebih mungkin untuk memiliki sedikit jumlah sperma dibandingkan dengan pria dengan berat normal.
Risiko memiliki sedikit jumlah sperma mobil progresif juga naik sejalan dengan BMI; pria yang sangat gemuk 3,4 kali lebih mungkin dibandingkan dengan pria bertubuh normal untuk memiliki sedikit jumlah sperma mobil progresif.
Pria yang bertubuh sangat gemuk juga 1,6 kali lipat lebih mungkin memiliki sperma berbentuk tidak normal jika dibandingkan dengan pria yang kelebihan berat badan atau berat normal.
Kenyataan itu membuat lebih mungkin bahwa kelompok studi tersebut memiliki kualitas sperma yang lebih buruk dibandingkan pria pada umumnya, kata Hammoud dan rekannya.

4 Tanggapan

  1. bagamana menambah jumlah sperma aktif

  2. makan makanan sehat, olah raga teratur, ,dan sebagainya, ;p

  3. cara2 makan2nan yang terartur,,
    bagai mna cara na,,
    apa kah saya boleh tau,,,,!!!

  4. hehee,,simple aja,,makan 4 sehat 5 sempurna,,kemudian olahraga yg teratur,,

Tinggalkan Balasan

