Tutorial-Membuat Magic Cristal Ball

dealehmm, kali ini kita akan membuat bola cristal magic, Untuk membuat gambar seperti diatas cukup rumit dan banyak step atau langkah-langkah yang akan kita pelajari pada tutorial kali ini, karena kita akan membuat suatu efek yang cukup keren seperti saya,๐Ÿ™‚,hehee.. untuk itu dibutuhkan kesabaran dan ketelitian agar hasil yang akan kita dapatkan bisa maksimal dan memuaskan seperti apa yang kita inginkan, jadi baca yang sabar yach,,๐Ÿ™‚,, baiklah kalau gitu langsung saja kita mencoba membuat gambar Magic Cristal Ball,,,

1. buat file baru di Photoshop dengan ukura 800×600 pxl, dengan resolusi = 100.

2. ganti warna background menjadi hitam,

3. kita akan menggunakan brush tool, untuk yang belum punya brush ini, bisa di download di sini, namanya : Brushset_VI_by_mystcART and Vector_Flower_Brushes_by_Yasny_chan. kalau sudah dapat, di load. untuk yang belum tau gmn caranya me-load brush bisa baca di sini.

4. pilih seperti gambar di bawah, kecilkan ukuranya dan pilih warna #89C5DF

2

5. buat layer baru dan usapkan berulang-ulang brush tersebut pada layer yang baru hingga menjadi seperti gambar di bawah.

magic-ball16. wew, berantakan sekali nampaknya, tp ga usah khawatir, aktifkan brush tool, kali ini kita gunakan brush yg seperti gambar di bawah dengan mengatur opocity nya menjadi 50% dan pilih warna hitam.

magic-ball27. goreskan sampai hasilnya seperti berikut.

magic-ball38. jika sudah, gunakan search engin untuk menemukan gambar berikut,,atau bisa anda temukan di sinimagic-ball4

9. pisahkan bagian yg tidak kita inginkan hingga gambar menjadi seperti di bawah,,untuk yg belum tau caranya, bisa liat di sini.

magic-ball5

10. pastikan layer yg ada gambar tangan dlm posisi aktif, lalu tekan Ctrl+U, untuk mengatur warnanya,,atur seperti gambar di bawah, maka hasilnya akan seperti berikut.

magic-ball6

magic-ball711. buat layer baru dan aktifkan brush tool, atur opocity nya hingga 20%. pilih warna #37698C dan pilih brush standar seperti gambar di bawah. goraskan sampai gambar menjadi seperti berikut.

magic ballmagic-ball812. ubah layer mode, dari Normal ke Color Dodge maka hasilnya akan seperti berikut.

magic-ball91-copy13. arahkan kursor diantara layer 3 dan layer 2, tekan Alt dan Klik diantara dua layer tersebut, sehingga gambar menjadi seperti di bawah ini.

magic-ball1014. aktifkan Ellipse Tools, buat gambar lingkaran, dan atur layernya agar berada di bawah layer 2.

magic-ball1115. atur Color nya sampai denga 0% pada Layer Lhape 1, lalu tampilkan menu Blending Option dengan meng klik 2x pada Layer Shape 1, pilih Outher Glow, atur seperti gambar di bawah.

19

Blending Options>Inner Glow

20

Blending Options>Gradient Overlay

21

Gradientโ€™s parameters: 22

Blending Options>Pattern Overlay,

23setelah sudah di atur seperti di atas, maka hasilnya akan seperti gambar di bawah.

magic-ball121

16. buat layer baru dan aktifkan Brush Tool pilih brush yg td kita download, gunakan brush seperti gambar di bawah dan pilih warna #476974.25magic-ball1317. ubah layer mode menjadi Multiply,

magic-ball1418. buat layer baru dan gunakan Rectangular Marquee Tool (M), klik dan drag secara vertikal kemudian tekan shift sambil meng klik dan drag secara horizontal, sehingga seleksi gabuung menjadi satu, dan beri warna putih dan layernya di atur agar berada di bawah layer 2 dan diatas layer shape 1.

magic-ball1519. klik Filter>Distort>Twir.

magic-ball16

20. klik Filter>Blur>Motion Blur.

magic-ball17magic-ball1821. klik pada layer 5 (layer pada step 18), kemudian buat Layer Mask dengan mengklik ikon Add Layer Mask di bagian bawah pallet layer, kemudian aktifkan brush tool dan pilih warna hita, goreskan pada layer mask di bagian luar bola untuk menghapus hiasan yang berada di luar lingkaran bola.

magic-ball20

22. tampilkan menu Blending Option (step 15), dan atur seperti gambar berikut. pastikan layer mode nya Overlay

magic-ball21magic-ball2223. Copi Layer tersebut dengan mengklik dan drag ke icon Create New Layer. ganti warna Color Overlay nya menjadi warna merah, dan aktifkan Free Transform untuk menggeser sedikit layer yang baru saja di copy.

magic-ball2324. kemudian kita akan membuat highlights pada permukaan bola dengan menggunakan Ellips Tools, posisikan layer di atas gambar bola dan di bawah gambar tangan.

magic-ball24aktifkan kembali menu Blending Option dan atur sepertti berikut.

magic-ball251magic-ball2625. buat layer baru dan aktifkan Elliptical Marquee Tool, kemudian pilih warna #89C5DF, lalu gambar seperti berikut.

magic-ball2726. klik Filter>Blur>Motion Blur, atur Angel = 0 dan Distance = 60. dan ubah Layer Mode menjadi Screen, lalu aktifkan erase tool untuk menghapus bagian yang akan kita buang sampai gambar menjadi seperti berikut.

deal

Hufh,,akhirnya selesai juga :),,selamat mencoba dh dan semoga berhasil,,..!!!

eit,,jangan lupa koment nya yach,,i need it,,thanks..!!!

source : http://www.adobetutorialz.com

Iklan

5 Tanggapan

  1. save ya mas

  2. keren gila…..

    saya mesti berguru nh..

    ^_^

  3. thanks boz, ta cobane saiki….

  4. om… tinggalnya dimana..??
    musti belajar lagi deh…

    om Post lagi donk post yg lebih menarik lagi…

  5. kk tolong bikingin grafyty FLN dong !!!!!!!!!!!!!!

    PLIZZZZZZZ !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    yacch d tunggu !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: