• Profile

    Blog ini merupakan tempat atau media saya untuk mencoba mengembangkan pengetahuan dan wawasan serta ketrampilan, jadi untuk para pembaca yang ingin mengkritik dan memberikan saran ataupun request silahkan klik di sini.
  • My State On YM


    My Profile Site


    friendster

    ega



    myspace



  • Date

    April 2009
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Kategori

  • Tulisan Teratas

  • Blog Desain Grafis

  • RSS News and Tutorial

    • Rencana Cerai, Apakah Jatuh Talak?
      HUKUM MERENCANAKAN PERCERAIAN Assalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrahmaanirrahim, Selamat siang Ustadz semoga selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT, mohon maaf mengganggu waktunya.. Saya ada beberapa permasalahan yang ingin ditanyakan: Kejadian ini ketika saya mengobrol dengan Orangtua saya terkait permasalahan dengan Istri saya, […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Cerai di Masa Depan
      HUKUM TALAK MASA AKAN DATANG Assalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrahmaanirrahim, Selamat siang Ustadz yang dirahmati Allah SWT, mohon maaf mengganggu waktunya.. Saya ingin bertanya terkait permasalahan keluarga. Pada saat ini saya sedang menjalani masa iddah dengan Istri saya (sedang dalam masa iddah talaq 1). Dan Istri saya pada s […]
      Konsultasi Syariah
    • Tidak Direstui karena Wanita Lebih Tua
      HUBUNGAN TIDAK DIRESTUI KARENA UMUR WANITA LEBIH TUA Assalamualaikum ustad, perkenalkan nama saya laki-laki, saya memiliki sedikit problem yg tidak bisa saya pecahkan sendiri. Saya memiliki seorang kekasih (wanita) sebut saja Putri (nama samaran) yang berusia 4tahun lebih tua dibandingkan dengan usia saya. Hubungan kami berjalan atas dasar sama sama suka. Ke […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Najis di Jalanan di Musim Hujan
      HUKUM NAJIS AIR DAN TANAH DI JALAN SAAT MUSIM HUJAN Asslm wr wb. Saya mau menanyakan tentang najis saat musim penghujan, saat musim hujan tidak jarang rumah saya tergenang air (banjir) yang berasal dari lubang tempat pembuangan air, dan lubang pembuangan air tersebut tempat membuang najis seperti kencing dsb. Yang saya tanyakan 1. Apakah air banjir yang bera […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Menutup Aib Dosa
      HUKUM MENUTUP MEMBUKA AIB DOSA DIRI SENDIRI Assalamualaikum ustadz, saya sedang bingung karena sahabat saya (seorang istri) yg terus menerus curhat mengenai penyesalannya karena telah selingkuh dari suaminya. Dia dirayu terus menerus hingga akhirnya berzina dengan laki-laki lain. Namun suaminya tidak mengetahui bahwa sang istri selingkuh. TOPIK SYARIAH ISLAM […]
      Konsultasi Syariah
    • Suami Ingkar Ucapan Talak
      SUAMI TIDAK MENGAKUI (INGKAR) UCAPAN TALAK Assalamua'alaikum wr wb perkenalkan saya laki-laki, saya mau mengajukan pertanyaan dan mohon solusinya ustad Saya adalah pria 36 tahun dan menikah sudah 7 tahun, jadi begini ustad, pada saat kira2 usia perkawinan saya 1 tahun, saya bertengkar hebat dengan istri karena dia suka membantah, pada saat itu istri sem […]
      Konsultasi Syariah
    • Was-was Jumlah Talak
      WAS-WAS JUMLAH TALAK YANG SUDAH JATUH Ustadz saya mohon penjelasan dari ustadz. Saya bercerita dari awal, supaya ustadz bisa memberi jawaban dan solusi buat saya. Begini ustadz perceraian kami 3x dengan waktu yang berbeda. 2011 Setelah terjadi pertengkaran panjang saya dan suami Istri : kita cerai saja sudah Suami : ya Istri : berarti kita sah lah sudah cera […]
      Konsultasi Syariah
    • Air Suci Terkena Percikan Air Mustakmal
      PERCIKAN AIR MUSTAKMAL MENGENAI AIR SUCI KURANG DUA KULAH Assalamualaikum ww Ustadz saya ingin menanyakan 1. Apakah air mustamal yang terpercik kedalam air yang kurang dari dua kula menyebabkan seluruh air itu mustamal juga? Misal sedang mandi wajib atau wudhu air sisa dari anggota badan kita menetes ke dalam air yang kurang dari dua kula itu 2. Bolehlah kir […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Wasiat pada Sebagian Ahli Waris
      HUKUM WASIAT KEPADA SEBAGIAN ANAK KANDUNG Assalamu alaikum wr wb. Bapak / Ibu yang saya hormati, Kami sekeluarga ber 10, 7 orang anak bersaudara, ayah, ibu (istri kedua ayah) dan ibu (istri pertama ayah yang sudah cerai, tahun 1970). Ayah kami meninggal tahun 2013. Anak dari istri pertama ayah adalah : 1. Anak ke-I, pria 2. Anak ke-II, pria, saya sendiri, Ri […]
      Konsultasi Syariah
    • Ijtihad dalam Islam
      HUKUM IJTIHAD DALAM SYARIAH ISLAM Ijtihad adalah salah satu keniscayaan dalam Islam berdasarkan pada (a) firman Allah QS An-Nahl 16:43 dan Al-Anbiya' 21:7 "maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui"; (b) sabda Nabi dalam hadits sahih riwayat muttafaq alaih "Apabila seorang hakim membuat keputusan […]
      Konsultasi Syariah
  • Budayakan Ngeblog

  • Link

  • Live Traffic

Tutorial-Realistic Klise Frame

klise1banyak gaya untuk menghiasi foto-foto kesayangan kita, dengan memberikan sedikit efek-efek keren dan sedikit sentuhan manis,,caelLaaah,,hee, maka kita sudah bisa menyulap sebuah foto menjadi seperti yang kita inginkan dengan sekejap, oia kalau ada kesalahan pada judul di atas komplen aja,,soalnya saya juga bingung mw beri judul apa untuk tutorial ini,,heheee,,😀

pada tutorial kali ini kita akan membuat sebuah strip film atau klise foto kale yach dengan menggunakan Ractangular Marquee Tool, Rounded Ractangle custom shape tooldan Polygonal Lasso Tool.

kalo gitu langsung aja deh kita coba membuatnya, jangan lupa berdoa ydulu yach,,:)

1, baiklah step awal kali ini kita mulai dengan membuat dokumen baru, Ctrl+N lalu buat ukuranya 1620×900 dan Resolusi=300, mungkin ukurannya besar yach, karena ini akan memudahkan kita untuk mengatur text-text yang akan kita buat nanti, buat layer baru Ctrl+Shift+N, buat layer baru dan beri nama film, tekan “D” untuk untuk mengembalikan setingan Foreground and Background Color (Hitam dan Putih), kemudian aktifkan Ractangular Marquee Tool “M” lalu buat seleksi seperti gambar di bawah, tekan Alt+Del untuk memberikan warna pada seleksi tersebut dan tekan Ctrl+D untuk menghilangkan seleksi.

klise22, selanjutnya kita akan menghapus sebagian di mana foto akan kita tempatkan, dan untuk menghapusnya kita buat seleksi lagi seperti di bawah pada layer film kemudian tekan Del sehingga gambar terlihat seperti berikut.

klise33, ulangi langkah ke 2 sampai gambar terlihat seperti di bawah.

klise44, aktifkan Rounded Ractangle custom shape tool, dan atur propertis y seperti di bawah, jika radius nya menurut anda kurang besar anda bisa mengubahnya dari 4 sampai 6px.

klise55, buat seperti gambar di bawah,

klise66, sekarang kita akan mengubah gambar tersebut menjadi seleksi dengan mengklik Tab Path pada pallete Layer, kemudian klik icon Load path as selection, jika sudah klik kembali Tab Layer.

kllise77, berikutnya setelah gambar tersebut menjadi seleksi, tekan Del untuk menghapus bagian tersebut sampai hasilnya menjadi seperti berikut.

step88, sekarang kita aktifkan Text tool untuk membuat text pada bagian atas film, atur foregound color nya #ddde9e, kemudian tuliskan text seperti gambar di bawah dan beri nama Top Number pada layer text tersebut.

klise79, buat layer baru Ctrl+Shift+N beri nama Strip, kemudian aktifkan kembali Ractangular Marquee Tool, kali ini atur style nya menjadi normal, buat seleksi seperti gambar di bawah kemudian tekan Alt+Del untuk memberi warna,, pastikan warnanya masih tetap #ddde9e.

klise810, hilangkan seleksi, kemudian klik kanan pada layer Strip > Creat Clipping Mask atau bisa langsung dengan menekan Alt+Klik diantara layer Strip dan layer Film, atur Opacity nya menjadi 40%.

klise9111, duplikat top layer dengan menekan Ctrl+J, posisikan di bagian bawah dan ganti namanya menjadi Buttom layer, tapi kali ini rubah text y menjadi seperti gambar berikut.

klise1112, jika sudah seperti gambar di bawah, sekarang tambahkan foto-foto andalan anda untuk di pamerkan ke orang-orang, tekan Ctrl+O untuk membuka file kemudian pilih gambar lalu Open, jika sudah, klik dan seret foto tersebut ke arah jendela yang tadi kita buat.

klise12klise1313, mungkin ukuran foto y terlalu besar, tp tenang aja,,kita bisa meresize ukuran foto tersebut caranya tekan Ctrl+T untuk mengaktifkan Free Transform Tool kemudian tinggal kita atur agar gambar terlihat lebih pas, yach kira-kira seperti dibawah ini lah hasil yang saya buat,,bagaimana dengan anda😀 ?? hehee,,klise-film1

14, tambahkan sedikit efek bila menurut anda perlu agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,,,kalo gitu selamat mencoba dh n GoOd LuCk,,:),,,Ow-ow-ow,,,jangan lupa komentar y yach,,i’m waiting,,:)

klise1source: pshero.com

15 Tanggapan

  1. bagus gue pengen deh buat creativitas kk lhooo…
    Sebelumnya gue mau kenalan dulu nich…
    Met kenal ….
    Kk gue kesulitan utuk menemukan Ractangular Marquee Tool, Rounded Ractangle custom shape tooldan Polygonal Lasso Tool. LETAKNYA DIMANA ??!!!
    KAsih tau dong lebih jelasnya

  2. iya salam kenal jg,,
    letak tools tersebut adanya di kiri bagian atas,,
    atau jika masih belum ketemu, bisa lihat di sini..
    https://iannova.wordpress.com/2009/01/27/mungenal-fungsi-tools-box-pada-phototshop/

  3. keren mas, thanks ya ….

  4. thanks infonya….

  5. cip . . .

  6. nuhun pisan kang….. lagi cari ni…

  7. Thx bagus juga tutornya klw bisa di perbanyak lagi untuk pengetahuan PS berikutnya thx

  8. bingung di no 11 sama 12 gak masuk fotonya???mumet tapi penasaran…gitu

  9. siip… bos…

  10. mantaph gan

  11. wah kerem boss ! ! ! ! !
    sip sipp

    Tutorial Blog | Hot Trick Blogger

  12. asyyykk broooww…!!!! prmsi re blog zaa

  13. ga ada file PSD nya yg bisa di download , he he he. Males : mode on

  14. makasi bgt bray,,,
    ni berguna bgt m gw,,,
    thx…

  15. mantap..
    Knjngan blik y..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: