• Profile

    Blog ini merupakan tempat atau media saya untuk mencoba mengembangkan pengetahuan dan wawasan serta ketrampilan, jadi untuk para pembaca yang ingin mengkritik dan memberikan saran ataupun request silahkan klik di sini.
  • My State On YM


    My Profile Site


    friendster

    ega



    myspace



  • Date

    April 2009
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Kategori

  • Tulisan Teratas

  • Blog Desain Grafis

  • RSS News and Tutorial

    • Rencana Cerai, Apakah Jatuh Talak?
      HUKUM MERENCANAKAN PERCERAIAN Assalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrahmaanirrahim, Selamat siang Ustadz semoga selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT, mohon maaf mengganggu waktunya.. Saya ada beberapa permasalahan yang ingin ditanyakan: Kejadian ini ketika saya mengobrol dengan Orangtua saya terkait permasalahan dengan Istri saya, […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Cerai di Masa Depan
      HUKUM TALAK MASA AKAN DATANG Assalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrahmaanirrahim, Selamat siang Ustadz yang dirahmati Allah SWT, mohon maaf mengganggu waktunya.. Saya ingin bertanya terkait permasalahan keluarga. Pada saat ini saya sedang menjalani masa iddah dengan Istri saya (sedang dalam masa iddah talaq 1). Dan Istri saya pada s […]
      Konsultasi Syariah
    • Tidak Direstui karena Wanita Lebih Tua
      HUBUNGAN TIDAK DIRESTUI KARENA UMUR WANITA LEBIH TUA Assalamualaikum ustad, perkenalkan nama saya laki-laki, saya memiliki sedikit problem yg tidak bisa saya pecahkan sendiri. Saya memiliki seorang kekasih (wanita) sebut saja Putri (nama samaran) yang berusia 4tahun lebih tua dibandingkan dengan usia saya. Hubungan kami berjalan atas dasar sama sama suka. Ke […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Najis di Jalanan di Musim Hujan
      HUKUM NAJIS AIR DAN TANAH DI JALAN SAAT MUSIM HUJAN Asslm wr wb. Saya mau menanyakan tentang najis saat musim penghujan, saat musim hujan tidak jarang rumah saya tergenang air (banjir) yang berasal dari lubang tempat pembuangan air, dan lubang pembuangan air tersebut tempat membuang najis seperti kencing dsb. Yang saya tanyakan 1. Apakah air banjir yang bera […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Menutup Aib Dosa
      HUKUM MENUTUP MEMBUKA AIB DOSA DIRI SENDIRI Assalamualaikum ustadz, saya sedang bingung karena sahabat saya (seorang istri) yg terus menerus curhat mengenai penyesalannya karena telah selingkuh dari suaminya. Dia dirayu terus menerus hingga akhirnya berzina dengan laki-laki lain. Namun suaminya tidak mengetahui bahwa sang istri selingkuh. TOPIK SYARIAH ISLAM […]
      Konsultasi Syariah
    • Suami Ingkar Ucapan Talak
      SUAMI TIDAK MENGAKUI (INGKAR) UCAPAN TALAK Assalamua'alaikum wr wb perkenalkan saya laki-laki, saya mau mengajukan pertanyaan dan mohon solusinya ustad Saya adalah pria 36 tahun dan menikah sudah 7 tahun, jadi begini ustad, pada saat kira2 usia perkawinan saya 1 tahun, saya bertengkar hebat dengan istri karena dia suka membantah, pada saat itu istri sem […]
      Konsultasi Syariah
    • Was-was Jumlah Talak
      WAS-WAS JUMLAH TALAK YANG SUDAH JATUH Ustadz saya mohon penjelasan dari ustadz. Saya bercerita dari awal, supaya ustadz bisa memberi jawaban dan solusi buat saya. Begini ustadz perceraian kami 3x dengan waktu yang berbeda. 2011 Setelah terjadi pertengkaran panjang saya dan suami Istri : kita cerai saja sudah Suami : ya Istri : berarti kita sah lah sudah cera […]
      Konsultasi Syariah
    • Air Suci Terkena Percikan Air Mustakmal
      PERCIKAN AIR MUSTAKMAL MENGENAI AIR SUCI KURANG DUA KULAH Assalamualaikum ww Ustadz saya ingin menanyakan 1. Apakah air mustamal yang terpercik kedalam air yang kurang dari dua kula menyebabkan seluruh air itu mustamal juga? Misal sedang mandi wajib atau wudhu air sisa dari anggota badan kita menetes ke dalam air yang kurang dari dua kula itu 2. Bolehlah kir […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Wasiat pada Sebagian Ahli Waris
      HUKUM WASIAT KEPADA SEBAGIAN ANAK KANDUNG Assalamu alaikum wr wb. Bapak / Ibu yang saya hormati, Kami sekeluarga ber 10, 7 orang anak bersaudara, ayah, ibu (istri kedua ayah) dan ibu (istri pertama ayah yang sudah cerai, tahun 1970). Ayah kami meninggal tahun 2013. Anak dari istri pertama ayah adalah : 1. Anak ke-I, pria 2. Anak ke-II, pria, saya sendiri, Ri […]
      Konsultasi Syariah
    • Ijtihad dalam Islam
      HUKUM IJTIHAD DALAM SYARIAH ISLAM Ijtihad adalah salah satu keniscayaan dalam Islam berdasarkan pada (a) firman Allah QS An-Nahl 16:43 dan Al-Anbiya' 21:7 "maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui"; (b) sabda Nabi dalam hadits sahih riwayat muttafaq alaih "Apabila seorang hakim membuat keputusan […]
      Konsultasi Syariah
  • Budayakan Ngeblog

  • Link

  • Live Traffic

Text Dengan Kobaran Api

text-api-27tutorial kali ini kita akan memberikan efek pada text, yang mana kita akan membuat text terlihat seperti terbakar dan membuat kobaran api di atasnya, mungkn sudah ada dari teman-teman bloger yang pernah membuat tutorial ini, tapi di sini saya membuatnya dengan cara yang sedikiti berbeda, dan untuk yang belum tau bagaimana caranya, di sini saya akan sharing tentang tutorial Text Dengan Kobaran Api, untuk itu baca dan ikuti step-step yang akan saya berikan,

langsung aja yah,

1. buat document photoshop baru dengan menekan Ctrl+N, atur agar ukuranya 300×300 pxl dan resolusi 100.

text-api-12. pastikan foreground dan background color dalam posisi defaults yaitu hitam putih, jika bukan warna tersebut anda bisa menekan tombol “D” untuk mengembalikan ke posisi awalnya, beri warna hitam pada layer background dengan menekan Alt+Del atau dengan menekan Shift+F5 dan pillih warna hitam.

3. aktifkan Type Tool dan tuliskan text “FIRE” atau anda bisa menulis apapun yang anda inginkan dan atur agar warnanya putih.

text-api-24. jika sudah, klik kanan pada layer FIRE dan pilih Resterize Type, maka layer akan berubah menjadi layer image, setelah itu duplikat layer tersebut dengan menekan Ctrl+J, maka tampilan layer akan seperti berikut.

text-api-35. sembunyikan layer FIRE copy dengan mengklik icon mata pada layer tersebut sehingga icon tersebut hilang.

6. klik pada layer FIRE lalu klik menu Image > Rotate Canvas > 90 CW maka gambar akan terlihat seperti di bawah.

text-api-47. sekarang kita akan tambahkan sedikit efek, klik Filter > Stylize > Wind, atur seperti gambar di bawah.

text-api-5maka gambar akan seperti di bawah.

text-api-68. setelah gambar terlihat seperti di atas, kita bisa berikian kembali efek yang sama dengan menekan Ctrl+F sampai gambar terlihat seperti di bawah.

text-api-79. putar kembali tulisan FIRE tersebut dengan mengulang langkah 6 tp kali ini kita pilih 90 CCW maka gambar akan berputar seperti semula.

text-api-810. sekarang kita akan menambahkan efek Guasian Blur, klik Filter > Blur > Guasian Blur, atur seperti gambar di bawah.

text-api-9gambar sementara akan terlihat seperti berikut.

text-api-1011. duplikat layer background dengan mengklik layer tersebut dan menekan Ctrl+J. maka sekarang kita bekerja dengan 4 layer.

text-api-1112. jika sudah, klik pada layer FIRE kemudian tekan Ctrl+E untuk menyatukan layer (Marge Down).

text-api-1213. jika layer sudah terlihat seperti di atas, ganti nama Background copy dengan nama Flames, caranya duble klik pada tulisan Background copy lalu tuliskan Flames.

text-api-1314. aktifkan Rectangular Marquee Tool (M), buat seleksi seperti gambar di bawah.

text-api-1415. setelah itu klik Filter > Liquify, maka akan keluar jendela baru, seting properties nya seperti gambar di bawah.

text-api-151terus geserkan brush tersebut sampai hasilnya seperti di bawah atau anda bisa buat lebih baik lagi,

text-api-16kecilkan dan besarkan ukuran brush nya untuk mendapatkan hasil yang baik.

16. sekarang kita akan menggunakan Hue/Saturation dengan menekan icon Creat new fill or adjustement layer pada bagian bawah pallet layer.

text-api-17atur properties nya seperti gambar di bawah.

text-api-18gambar akan terlihat seperti di bawah.

text-api-1917. ulangi kembali langkah 16, tapi kali ini atur seperti gambar di bawah.

text-api-2018. pada layer Hue/Saturation 2 atur Blending Mode nya menjadi Overlay,

text-api-22maka gambar akan tampak seperti berikut.

text-api-2119. jika sudah seperti itu, tampilkan kembali layer FIRE copy dengan menekan icon mata yang td kita hilangkan.

text-api-2320. tekan Ctrl+Klik pada Thumnail Layer tersebut, maka text tersebut akan menjadi terseleksi.

text-api-2421. jika sudah terseleksi, aktifkan Gradient Tool (G), gunakan warna pada sudut kiri #1d0d01 dan di sudut kanan gunakan warna #f8a007 kemudian atur style nya Linear text-api-26

text-api-25klik n drag dar bawah ke atas, dan inilah hasilnya.

text-api-27bagaimana dengan yang anda buat, semoga ini bisa bermanfaat untuk kita semua,, selamat mencoba dan semoga berhasil🙂

jangan lupa komen nya yach,,,see u @ the next tutorial,,

21 Tanggapan

  1. ternyata photoshop bisa buat macem macem. cari tutorial lagi ah…

  2. Wow.. nice tutorial… thanks, maju terus Design Grafis Indonesia ..! btw lam kenal yaa..

  3. islamarket : yups,,selamat ber experimen n good luck.
    joddie : lam kenal juga n salam grafish..

  4. […] kali ini kita kembali akan membuat efek yang keren pada sebua text,kita telah mencoba membuat text dengan kobaran api pada tutorial sebelumnya, dan sekarang kita akan memberikan efek keemasan pada sebuah text yang […]

  5. boleh jow

  6. keren..

  7. bang,mo nanya nihc…kLu cara bikin sebuah gambar kLiatan sperti terbakar gmna???krn saya pernah Liat gambar emotion d edit sperti terbakar…
    tolong bang ye….makasih sblum e…

  8. […] kali ini kita kembali akan membuat efek yang keren pada sebua text,kita telah mencoba membuat text dengan kobaran api pada tutorial sebelumnya, dan sekarang kita akan memberikan efek keemasan pada sebuah text yang […]

  9. alus euy, nuhun ah..

  10. kk minta link buat download data” lengkap photo shop…
    warna Gradient Overlay saya ga lengkap option brus saya juga g lengkap dan efek” lainnya…
    tolong kirimin linknya k email saya please kk
    kenji_real09@yahoo.com

  11. seep bro…

  12. lam kenal.. mo nanya. klo di photoshop pas lagi dijendela select all, yg terseleksi tuh kan jadi hitam warnanya..nah klo mo terus hitam hasil nya gimana (maksudnya: kita ngarepin hitamnya itu di gambar)? thank gan ane pemula, makloom.

  13. eh maaf gan. bukan select all tapi color range. thanks

  14. yg mw di itemin di seleksi gan,,bukan di selec all,,tapi cuma objek gambar nya aja,,
    klo di selec all maka semauanya ke pilih, tp klo cuma objec nya doang yg di pilih
    bisa liat di sini gan
    https://iannova.wordpress.com/2009/03/20/memisahkan-gambar-dari-background/

  15. cara aktifkan Gradient Tool (G) g mna y ??
    saya sudah aktifin gradient tool nya ,, tp tulisan nya msh blom berwarna ,, ?? tolong bales / beri penjelasannya🙂 thks

  16. sya ingin mengedit foto

  17. yang corel draw ad ndx mempermudah membuatnya

  18. bguss bget tutorialnya.. aq udah coba , dan hasilya sma.. makasii ilmu nya,,^_^

  19. good job pakdhee🙂
    hhahaha

  20. Makasih gan tutornya, aku udah coba, it’s wonderful

Tinggalkan Balasan

