Menghiasi foto dengan sedikit kreasi yang unik

miniaturlarak lirik ke blog tetangga,,sampe akhirnya saya melihat satu gambar yang sedikit memberikan masukan,, yach cukup lah untuk menghiasi koleksi foto saya agar terlihat lebih artistik dan lebih keren, ya meskipun memang dasarnya saya sudah cukup keren πŸ™‚ ,,hee,, di sini saya akan berbagi juga kepada para pembaca semua untuk menjadikan foto-foto anda menjadi lebih keren lagi seperti saya,,beeeh,,narsis bgt si gw,, πŸ™‚ ,, baiklah klo begitu,,dari pada membahas soal kerenya saya mending kita langsung aja deh berkreasi dengan koleksi foto-foto yang ada..!!

1. buka foto yang akan kita edit. di sini saya menggunakan foto saya sendiri, karna saya kira masih bagus lah untuk di jadikan model, hee, anda bisa gunakan foto2 terbaik anda sebagai modelnnya..

foto 12. jika sudah, duplikat layer background, lalu buat layer baru beri warna #e1e1e1 Opacity=50% dan posisikan di atas layer background,maka seperti inilah posisi layer anda sekarang.

foto 3

3. aktifkan Rounded rectangle tool, dan atur seperti gambar berikiut.foto 24. aktifkan layer background copy lalu buat kotak dengan Rounded rectangle tool seperti gambar di bawah,

foto 45. tekan tombol “A” untuk mengaktifkan Path Selection Tool, klik dan duplikat kotak tersebut dengan menekan tombol Shift+Alt dan tekan tombol arah sekali saja, jika sudah tercopy lepas tombol Alt kemudian anda geser hingga gambar seperti terlihat di bawah,

foto 56. buat kotak2 tersebut menjadi seleksi dengan mengklik kanan lalu pilih Make Selection,,

foto 67. sekarang gambar kotak2 tersebut menjadi seleksi, tekan tombol Ctrl+Shift+I untuk membalikan seleksi tersebut lalu terkan Del,maka gambar akan seperti di bawah.

foto 78. tekan kembali Ctrl+Shift+I untuk membalikan seleksi,jika sudah buat layer baru atur Blending Mode nya menjadi Multiply lalu letakan di paling atas, aktifkan Brush tool pilih warna merah (optional).dan mulailah warnai kotak2 tersebut, hingga sesuai keinginan anda,

foto 8selesai deh,, πŸ™‚ , anda juga bisa menambahkan text pada setiap kotak atau apapun yang menurut anda dapat memperindah karya anda,,semoga bermanfaat dan bisa membantu,,, πŸ™‚

source : ilmuphotoshop.com

Iklan

4 Tanggapan

  1. mantap bro..sukses terus

  2. […] wulanajach pada Uncategorized. Tinggalkan sebuah Komentar Menghiasi foto dengan sedikit kreasi yang unik Posted on Mei 11, 2009 by […]

  3. yang foto nomer 2 kok gak mo tampil yah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: